WELCOME TO MY BLOG

Jumat, 05 Juli 2013

Tips Memilih Broker, Gunakan Rekening Terpisah


Tips Memilih Broker, Gunakan Rekening Terpisah


Laporan tentang dana yang dibawa kabur broker. Atau saat ingin melakukan withdrawal dipersulit.
Tentu kamu pernah dengar? Atau malah pernah ngalamin?
Tips Memilih Broker Gunakan Segregated Account Rekening TerpisahBerdasarkan pengalaman nyata, “wah, rasanya di tipu mentah-mentah,” kata seorang teman, “deposit cepat, mau narik duit malah dipersulit. Kapok deh.”
Nah, akhirnya banyak orang-orang yang sebenarnya tertarik dengan dunia trading, jadi pada mundur.
Kasian kan sih trading yang disalahin. Padahal yang harusnya di tangkep itu oknumnya.
Kalau kata iklan kan: ngga kotor ngga belajar. Kalau udah gini yaudah terima aja pembelajarannya.
Tapi nanti dulu, bukan berarti dunia trading itu dunia yang kotor loh. Makanya disini kita mau sama-sama membagi pengalaman, biar kita saling belajar dari pengalaman orang lain. (asal jangan kita yang ngalamin rugi ya).
Berikut tips memilih broker agar kamu lebih waspada, adalah:

Tips Memilih Broker #1, Gunakan Segregated Account (Rekening Terpisah).

Layanan segregated account (rekening terpisah) ini adalah rekening khusus yang berisi dana para nasabah atau investor dari broker yang sudah diatur dalam undang-undang dan aturan pemerintah lainnya.
Buktinya segregated account (rekening terpisah) saja diawasi sama regulator resmi Indonesia, yaitu PT. Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) selaku penyelenggara dan penanggung jawab bursa perdagangan berjangkan. Namun kliring dan penyelesaian transaksi sama PT. Kliring Berjangka Indonesia (KBI).
Tips Memilih Broker, Gunakan Rekening TerpisahMenghindari broker-broker yang jail, ada hukumannya. Dicatat dan diatur dalam UU No. 32/1997. Jadi kalau kamu nemuin broker yang ngumpet-ngumpet memakai dana nasabahnya bisa langsung dilaporkan. Dan akan diancam hukuman 3 tahun dan denda Rp. 4 Miliar.

Tips Memilih Broker #2, Pilih Broker yang Sah.

Supaya dana investasi kamu tetap terlindungi, pilih broker yang sudah secara sah terdaftar di Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), BBJ (Bursa Berjangka Jakarta), plus KBI (Kliring Berjangka Indonesia).
Itu semua sudah sah dan resmi dibadan hukum Negara Indonesia. Kalau ngga didukung itu semua, mending kamu jangan coba-coba.
Kalau sudah begitu, apa keuntungan kita? Tentu saja keamanan selama kamu bertrading.
Keamanan itu yang paling susah didapatkan. Tapi sekarang badan hukum kita sudah menjadi tegas – hehe at least lebih baik terlambat dari pada tidak tegas sama sekali.
Tips Memilih Broker Gunakan Segregated Account Rekening Terpisah2Dan keuntungannya: proses deposit dijamin aman dan proses withdrawal profit lebih cepat. Tanpa berbelit-belit.
Semoga tips memilih broker ini memperkaya pengetahuan dan tingkat kewaspadaan kita sebagai trader atau calon trader. Safe Trading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar